Tuesday, November 22, 2016

Curug Gede Damar Payung

Curug Gede Damar Payung

Bisa dibilang, ini adalah lokasi curug yang paling lengkap sejauh ini. mulai dari rentetan tempat berenang dan menyelam, sampai spot yang dapat digunakan untuk melakukan tubbing di airnya yang deras dan bertingkat-tingkat.

Damar Payung terletak di Desa Kotayasa, Kecamatan Sumbang,Kabupaten Banyumas Jawa Tengah.
Di samping tugu Damar Payung adalah aliran sungai Pelus yang dibangun dam untuk mengaliri sawah di wilayah RW 03 Desa Kotayasa, Dam tersebut di namai Dam Sikuda. Damar Payung adalah sebuah tugu yang berbentuk payung,yang mempunyai simbol Penerangan dan Pengayoman Khususnya untuk warga Desa Kotayasa.

Akses menuju Curug Gede Damar Payung bisa melalui beberapa jalur tetapi untuk kali ini kita ambil jalur seperti menuju ke curug telu mengikuti papan petunjuk jalan ke arah desa kotayasa. sesampai di desa kotayasa patokannya adalah sebuah SD Negeri Kotayasa yang terletak di pinggir jalan, beberapa meter dari SD ada sebuah gang / jalan aspal di kiri jalan masuk saja terus beberapa meter ada gang lagi masuk sampai ke tempat parkiran wisata damar payung. Untuk lebih jelasnya bisa bertanya ke warga di sana arah menuju ke lokasi wisata damar payung.









No comments:

Post a Comment