Saturday, December 3, 2016

Curug Jenggala

Curug Jenggala
Pada awalnya curug jenggala diberi nama curug tempuan. Diberi nama seperti itu karena curug Jenggala merupakan hasil pertemuan beberapa sungai. Setelah kesadaran masyarakat akan akan potensi wisata curug tersebut, melalui musyawarah mufakat desa akhirnya nama air terjun itu di beri nama Curug Jenggala.

Dengan swadaya masyarakat dan pemerintah setempat, Akhirnya curug atau air terjun yang masih termasuk baru ini, mulai dibenahi dengan memperbaiki akses masuk menuju air terjun dan penambahan beberapa fasilitas umum untuk para wisatawan.

Rute menuju ke air terjun jenggalapun tidak terlalu sulit. dari kota purwokerto untuk menuju ke Kalipagu anda bisa melewati rute untuk menuju ke kompleks wisata baturaden. Setelah sampai di baturaden perjalanan diteruskan menuju ke arah curug bayan atau curug gede gede.

Walaupun perjalanan hanya sekitar 30 menit atau sekitar 400-500 meter dengan tracking sedang. akan tetapi pengunjung disarankan untuk membawa bekal makan dan minum, Karena jumlah pedagang di curug jenggala masih sangat sedikit.

 

No comments:

Post a Comment