Tuesday, November 22, 2016

Curug Bayan


Terletak di Dusun Kalipagu, Desa Ketenger, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Propinsi Jawa Tengah. Curug Bayan berada tak jauh dari objek wisata Baturaden, Banyumas, kurang lebih 3 km jauhnya.  Curug Bayan memiliki ketinggian terjunan air sekitar 7 m dengan luas areal kolam di bawahnya sekitar 200-300 m persegi yang berkedalaman 2-5 m.  Kolam ini sering digunakan pengunjung untuk mandi dan berenang.

Berjarak sekitar 3 km sebelah barat dari obyek wisata Baturaden.  Bila berkunjung kesana sebaiknya membawa kendaraan pribadi karena tidak ada angkutan umum menuju lokasi.

Jalur alternatif juga ada dengan melalui Kedung Banteng, dimana dari arah Tegal- Bumiayu juga dari jalur Selatan melalui Ajibarang, sebelum masuk Kota Purwokerto di pertigaan Pasar Karang Lewas belok kekiri lurus terus mengikuti jalan utama, sampai di Kedung Banteng selanjutnya Batu Raden.  Kondisi jalan ini cukup baik hanya sangat sempit terlebih bila ada dua mobil berpapasan.

Letak Curug Bayan dekat dengan Dam Jepang, dimana dam ini akan dijumpai setibanya di Baturraden. Hanya seratus meteran di hulu sungai yang mengalir ke dam tersebut, keberadaan Curug Bayan itu berada.





No comments:

Post a Comment