Tuesday, November 22, 2016

Curug Pinang

Curug ini sudah dikenal sejak lama oleh warga sekitar dan pendatang, selain akses jalan yang mudah dan gampang menjadikan curug ini rekomendid buat bawa keluarga. Biasanya curug terletak jauh dari pemukiman dan akses yang susah serta harus berjalan kaki naik turun bukit. Nah, hal itu tidak berlaku buat Curug Pinang, karena curug ini terletak hanya berjarak sekitar 30-50 meter dari jalan raya.

Pengunjung cukup bayar parkir motor sebesar 2 ribu perak saja atau roda empat cukup 5 ribu perak. Toilet dan kamar ganti buat yang basah-basahan juga tersedia disini. Lalu ada objek menarik lagi dibawah tempat parkir karena ada pemandangan grojogan air terjun kecil diatas bebatuan. Lalu ada juga kolam terapi ikan, buat yang mau terapi ikan bisa dan ada disebelah lahan parkir.

Perjalanan dari Purwokerto naik terus menuju Baturraden, sesampainya di perempatan terminal bawah langsung belok kanan mengikuti rute menuju BUMPER (Bumi Perkemehan), sesampainya di gerbang BUMPER kemudian ambil jalan kecil belok kanan lagi, terus saja mengikuti jalan hingga ketemu jembatan kecil tengoklah sebelah kiri disitulah letak Curug Pinang.